Pembakal/Kepala Desa Pekerjaan mulia dan menguntungkan

Martapura - Pembakal sebutan orang banua kepada kepala desa, Semuar orang pasti ingin menjadi pembakal kenapa tida sebuah pekerjaan yang menjanjikan dan mulia.

Drs.Zainuddin Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa ( BPMPD ) menyebutkan penghasilan pembakal di tahun 2017 mendatang sangat memuaskan ,bahkan lebih tinggi dari pendapatan pejabat eselon II, atau Setingkat kepala dinas seperti dirinya tutur Drs.Zainuddin.sekarang saja di tahun 2015 gaji pembakal sudah sebesar Rp2,7 juta, gajih itupun belum ditambah pendapatan sampingan yang bersumber dari pemaukan resmi dan lain-lain mungkin saja sekitar Rp6-7 juta , dan kemungkinan pada tahun 2017 mendatang gaji pembakal akan naik menjadi Rp.5 juta hanya untuk gaji pokoknya saja belum lagi pendapatan sampingan lain nya.

Seiring dengan besarnya pendapatan/gaji pembakal maka pekerjaan nya pun juga tidak mudah , selain memimpin desa pembakal juga harus membangun desa binaan nya.
Pada tahun 2015 ini pun tugas pembakal sudah diuji dengan meningkatnya perhatian pemerintah pusat untuk membangun daerah pinggiran,untuk membangun desa binaan nya.

Sumber : infobanua.com


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top